Review: Farm House Lembang

Dalam rangka melaksanakan program KKL kemarin, setelah mengunjungi Floating Market Lembang, saya dan rombongan mengunjungi Farm House Lembang tepatnya terletak di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.  Farm House Lembang ini termasuk tempat wisata yang heitzz abis, instagramable, dan banyak direview orang-orang.

Kami setibanya di Farm House kurang lebih pukul 14.00. Bus yang kami tumpangi langsung menuju tempat parkir yang sudah mulai penuh dengan pengunjung. Banyak pengunjung yang datang menggunakan motor pribadi, mobil pribadi dan bahkan saat itu ada beberapa bus pariwisata (gede) yang sudah terparkir. Ramai sekali memang. Walaupun belum memasuki waktu liburan semester, namun akhir November  seperti kemarin buanyaak banget pengunjung yang ada di Farm House (kelihatan dari tempat parkirnya yang penuh).

Sama halnya seperti di Floating Market, begitu keluar dari bus saya dan rombongan dibagikan masing – masing orang satu tiket masuk oleh tour leader kami. Tiket masuk ke Farm House Lembang ini juga ditukarkan dengan susu asli Lembang. Tiket masuk ini nanti bisa kita tukarkan dengan welcome drink. Welcome drinknya berupa susu satu gelas besar dengan varian rasanya terserah kita mau pilih rasa apa. Rasa yang tersedi yaitu rasa cokelat, stroberi, dan plain atau original. Jadi kalau kalian mau ke Farm House, simpan tiketnya baik-baik ya. Jangan sampai hilang! Soalnya lumayan kan bisa dapat susu langsung dari Lembang, karena kalau tiketnya hilang, kita nggak dapet deh susu Lembangnya.

harga-tiket-farm-house-susu-lembang

Pict : Tiket yang Bisa Ditukarkan dengan Susu

(Credits : https://armitafibri.com/farm-house-lembang-bandung/ )

Oya guys, sekedar saran aja nihh kalau kalian udah dapet tiket masuknya, jangan buru – buru dituker susu Lembangnya. Kenapa? Soalnya itu susu Lembangnya bakalan nambah kerempongan kalian saat hunting foto, harus dibawa – bawa terus kaaaan. Tapi kalau mau dituker sebelum berkeliling di kawasan Farm House sihh terserah aja. Saran doang kok 🙂

Next!

Kami berjalan menyusuri jalan yang kanan kirinya pepohonan untuk masuk ke kawasan “Gembok Cinta” yang mana di sana buanyaaak buangeeet gembok warna – warni yang terkunci dan tercantol pada tempat yang disediakan. Jika kalian ingin mengunci gembok cinta ditempat ini, maka kalian harus beli dulu tuh si gembok unyu – unyu seharga Rp. 30.000 per gembok.

IMG_20171127_132624.jpg

Pict : Kawasan Gembok Cinta

(Credits : @annisanurltfh )

Tuuuuh, liat sendiri kan foto salah satu spot yang ada di sana emang joshhh wkwk. Farm House Lembang adalah tempat piknik yang sudah semestinya dijadikan tujuan utama ketika berwisata ke Bandung. Terlebih buat kalian yang senang berfoto. Penasaran, apa sih yang bikin Farm House ini jadi nge-hitzz banget? Ternyata eh ternyata pemirsah, tempat ini emang tempatnya ketjeh buat foto – foto & digemari kalangan anak muda jaman now.

Puas menikmati ribuan gembok cinta warna warni yang sudah terpampang nyata, saya dan rombongan melanjutkan langkah. Dan kami pun keliling – keliling lagi, menemukan pemandangan yang amat sangat tidak boleh dilewatkan, bak kalian semua sedang berlibur di Eropa.

IMG_20171127_133741

Pict: Kawasan Pedesaan Eropa yang ada di Farm House

(Credits: @annisanurltfh)

Selain bangunan yang dirancang seperti bangunan di Eropa pada umumnya, juga ada toko – toko yang menjual souvenir maupun makanan khas Eropa dengan bangunan dan tentu interior yang rasa Eropa banget. Bagi kalian yang pengen ngerasain pakai pakaiannya orang Eropa yang ulala ulala dengan rok mekroknya, kalian bisa menyewa pakaiannya pada tempat yang menyediakan jasa sewa bajunya. Jangan salah tempat ya guys wkwk. Jangan nyewa baju tradisional Eropanya di cafe! Kalian nggak bakalan nemu! 🙂

IMG_20171127_133729

Pict: Toko pernak pernik

(Credits: @annisanurltfh)

Gambar di atas adalah toko pernak pernik yang berbau Eropa tampak jelas dari bangunan dan interior seperti yang bisa kita lihat. Dan pada lantai paling atas dari toko itulah yang menyediakan jasa penyewaan baju tradisional Eropa bagi kalian yang tertarik ingin nyoba.

IMG_20171127_135928

Pict: Toko pizza [ kalo ga salah 🙂 ]

(Credits: @annisanurltfh)

Berikutnya yaitu spot Rumah Hobbits. Rumah The Hobbits adalah spot unik yang paling banyak dikunjungi dan dijadikan latar belakang untuk foto oleh para pengunjung. Karena antrenya yang cukup panjang, saya pun memutuskan untuk berfoto hanya dari tamannya saja.

IMG_20171127_141710

(Pict: Spot foto Rumah Hobbits )

(Credits: @annisanurltfh)

Saya suka dengan pengelolaan terhadap fasilitas yang ada, seperti toilet dan mushola. Semua dikelola dengan baik dan sangat bersih sehingga saya merasa nyaman saat menggunakan fasilitas yang disediakan. Dengan tarif tiket masuk yang cukup murah, tak heran bila dalam masa liburan yang akan memuncak pada Desember mendatang tempat ini  pasti akan banyak dikunjungi pengunjung.

Capek berkeliling, saya dan rombongan memutuskan untuk balik ke bus. Lalu mengakhiri kunjungan di Farm House, tak lupa kami menukarkan tiket masuk dengan susu gratis, saya memilih rasa coklat, susunya enak sih. Dingin segerrrrrr gitu. Rasa susunya yang segar dan enak di lidah. Perut kenyang, mata puas dan yang pasti handphone sudah penuh foto – foto yang akan dijadikan kenangan (apaan si lebay).

IMG_20171127_141958

Pict : Tempat menukarkan tiket masuk dengan susu Lembang

(Credits: @annisanurltfh)

Lucu ya? Ituuuu tempat penukaran tiketnya jadi segelas gede susu. Di-iya-in aja laah yaaa. HE-HE-HE. Bentuk bangunannya didesign sedemikian hingga mirip dengan bentuk tempat penyimpanan susu sapi yang baru saja diperah ( nggak tahu namanya apa).

IMG_20171127_142155.jpg

Pict : Susu asli Lembang yang saya dapat 🙂

(Credits: @annisanurltfh)

Selain suka dengan konsep pedesaan di Eropa, saya juga suka taman bunga yang ada di sebelah coffe shop yang berada di depan toko pizza pada gambar sebelumnya. Di sana juga ada coffe shop yang tempatnya kece buat foto – foto. Apalagi pemandangan yang bisa kita nikmati dari balkonnya beuhhhh. Kita bisa melihat taman bunga yang terhampar cetarrrrr.

Pict : Kiri Coffe Shop; Kanan view taman bunga dari Coffe Shop

(Credits: @annisanurltfh)

Udah gitu aja? Kok nggantung sih?

Penasaran kelanjutan apa yang akan saya post tentang Farm House?

Stay tune and always visit this blog guys! 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s